Belawan Menerima Sandar Kapal Pesiar Wisata Asing

954

Pelan namun pasti, kapal pesiar yang singgah di pelabuhan domestik mulai bertambah banyak. Akhir pekan lalu, semisal, kapal pesiar berbendera Bahamas yakni MS Hamburg bersandar di Pelabuhan Belawan, Medan.

Ini menjadi kapal pertama yang bersandar di terminal penumpang Bandar Deli, Belawan pada tahun ini. “Belawan menjadi salah satu pintu masuk pariwisata dan mendukung program pariwisata khususnya menjadikan Danau Toba sebagai Geo Park Dunia,” ucap Asisten Humas PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, selaku pengelola pelabuhan Belawan, Fiona Sari Utami dalam keterangan tertulis, Senin (29/2).

Kapal pesiar MS Hamburg yang di nakhodai oleh Vladimir Varabiov ini, membawa sekitar 306 wisatawan mancanegara (wisman) serta kru sebanyak 170 orang. Kapal ini datang dari Port Klang, Penang, Malaysia.

Setelah singgah di Belawan rencananya MS Hamburg akan melanjutkan perjalanan ke Phi Phi Island, Phuket, serta Sabang.

Selama singgah di Medan, para wisatawan kapal pesiar ini dibawa berkeliling kota selama delapan jam. Dengan destinasi Cong A Fi, Istana Maimun, Masjid Agung, Museum Nasional dan beberapa lokasi wisata lainnya. (Ags)

Sumber: KONTAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here