Dubes Tiongkok: Potensi Investasi Indonesia Menggiurkan

404

Sepanjang 2015 perlambatan ekonomi global masih dialami oleh negara-negara berkembang seperti Indonesia. Namun pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 4,79 persen pada tahun 2015 membuat negara-negara maju tergiur untuk menanamkan investasinya di Tanah Air.

“Indonesia salah satu negara dengan potensi investasi yang cukup menggiurkan bagi investor, dengan pasar yang besar dan juga pertumbuhan ekonomi yang baik,” kata Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk Indonesia Xie Feng dalam acara Investor Forum di Jakarta, Senin (29/2).

Menurut Xia Feng, adanya kegiatan investor forum seperti yang diselenggarakan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sangat dibutuhkan bagi investor Tiongkok. Apalagi dengan dibentuknya desk khusus bagi imvestor Tiongkok, tentu akan memudahkan calon investor.

“Kami akhirnya menjadi lebih memahami potensi investasi yang sangat besar yang dimiliki Indonesia. Saya pikir ini ide yang sangat bagus bagi BKPM dan Bank of China untuk berkumpul di sini untuk membahas peluang di Indonesia untuk pengusaha Tiongkok,” katanya.

Ditambahkannya, Indonesia memiliki pasar yang sangat besar, terdiri dari 250 juta orang. Sumber daya alam pun tersedia di sini. “Saya pikir forum hari ini mempersiapkan jembatan bagi Indonesia dan investor Tiongkok, saya juga harap investor China bisa menikmati kemudahan dan kecepatan Izin investasi dari BKPM,” pungkasnya.

 

Penulis : Ismadi Amrin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here