Gubernur Nurdin Abdullah Kunjungi Lokasi Pembesaran Tuna di Jepang

541

MAKASSAR, NMN – Gubernur terpilih Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah tidak main-main dengan janjinya untuk mulai meretas pembangunan sektor kelautan dan perikanan di Sulawesi Selata.

Dikenal sebagai provinsi dengan warga pesisir dan nelayan yang ulet di lautan, Sulawesi Selatan disebut membutuhkan penanganan cermat dan efektif terkait pemanfaatan sumberdaya ikan termasuk mendorong percepatan produksi perikanan.

Ribuan nelayan Sulawesi Selatan sekurangnya berada di 16 Provinsi dengan jumlah sebaran sangat besar. Ini sesuai dengan izin yang diminta ke Dinas Kelautan dan Perikanan setempat.

Lantaran itu, Gubernur yang juga Guru Besar Universitas Hasanuddin itu memboyong beberapa pejabat dan anggota timnya untuk mengkaji budidaya perikanan laut lepas di Negeri Sakura, Jepang sebagai salah satu upaya memperoleh inspirasi dari negara yang dikenal terdepan di industri perikanan.

Salah satu yang dikunjungi adalah lokasi budidaya Ikan Tuna di Wajima, Nishiuwa-gun, Ehime, Prefektur Japan seperti nampak di foto-foto tersedia.

Lokasi pembesaran dan pengolahan tuna (dok: istimewa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here