Investor Perancis Jajaki Sektor Maritim Indonesia

314

Pengusaha asal Perancis yang tergabung dalam Maritime Cluster menjajaki investasi sektor maritim Indonesia. Kehadiran investor asal Perancis ini diharapkan dapat mengembangkan sektor maritim Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Rizal Ramli mengungkapkan bahwa anggota Maritime Cluster sebanyak 22 orang telah menemuinya untuk menjajaki investasi di sektor maritim. Menurutnya, kelompok pengusaha itu masih mengkaji sektor-sektor usaha yang tepat untuk investasinya.

“Mereka tertarik untuk bisa bekerja sama dalam bidang yang terkait dengan maritim, energi, teknologi dan lain-lain,” kata Rizal usai melakukan pertemuan dengan anggota Maritime Cluster di Jakarta, Senin (14/3).

Pada kesempatan yang sama, Duta Besar Maritime Cluster Perancis Corinne Breuze mengatakan bahwa pihaknya berminat untuk berinvestasi di Indonesia karena menganggap pemerintah Indonesia serius mengembangkan poros maritim.

Breuze mengaku telah memaparkan beberapa perusahaan Perancis yang berminat menanamkan investasinya di Indonesia. Langkah ini untuk mewujudkan pengembangan sektor maritim yang menjadi prioritas Presiden Joko Widodo. Potensi investasi sejumlah perusahaan Pencais itu di bidang perkapalan, pelabuhan, energi, teknologi radar dan lain-lain.

“Beberapa perusahaan Perancis itu ada yang sudah berada di Indonesia, mereka bahkan sudah ada yang lebih dari 20 tahun,” jelasnya.

 

Penulis: Ismadi Amrin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here