Jaring Investasi Tiongkok, BKPM Gelar Investor Forum

394

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tahun ini menargetkan capaian realisasi investasi bisa mencapai Rp 594,8 triliun. Investor forum pun di gelar BKPM guna menjaring investor potensial dari negeri Tirai Bambu.

Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan forum tersebut memiliki fungsi strategis dalam menjalin komunikasi baik calon investor maupun investor yang eksisting di Indonesia.

“Jalur komunikasi ini diharapkan supaya mereka (investor Tiongkok) mudah menyampaikan concern terkait permasalahan yang mereka hadapi. Tim marketing officer BKPM bersama kementerian teknis terkait lainnya siap membantu,” kata Franky di Jakarta, Senin (29/2).

Franky berharap Tiongkok bisa memberikan kontribusi secara signifikan dalam mencapai target investasi tahun ini sebesar Rp594,8 triliun.

Data BKPM mencatat bahwa Tiongkok termasuk negara teratas yang mencatatkan nilai rencana investasi di Indonesia. Sepanjang tahun 2015, pengajuan izin prinsip dari Tiongkok yang masuk ke BKPM mencapai angka Rp277 triliun. Jumlah tersebut merupakan yang terbesar di atas Singapura sebesar Rp203 triliun dan Jepang sebesar Rp100 triliun.

 

Penulis : Ismadi Amrin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here