Konsorsium CITIC Menangkan Proyek Pelabuhan Laut Dalam Myanmar

860

Konsorsium pimpinan CITIC Group Corporation, Tiongkok memenangkan tender proyek pembangunan pelabuhan laut dalam di Kawasan Ekonomi Khusus Kyaukpyu, Myanmar.

Konsorsium tersebut terdiri dari CITIC Group Corporation, Chia Tai Group, CHEC, China Merchants Group, Tianjin Teda, and Yunnan Construction Engineering Group.

Proyek tersebut diperkirakan memiliki nilai hingga USD 5,4 juta dengan luas total 4.289 acre. Lahan ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu proyek pelabuhan laut dalam, pusat industri, dan lokasi permukiman.

Proyek pelabuhan laut dalam tersebut terdiri dari 2 terminal yaitu Made Island dan Yabye Island dengan luas wilayah berturut-turut 370,7 acre dan 237,2 acre. Proyek tersebut mencakup pembangunan 10 dermaga berkapasitas 100.000 ton dengan panjang total 4,1 kilometer, sebuah ruas jalan, dan sebuah jembatan.

Pembangunan pelabuhan laut dalam tersebut diharapkan selesai dalam waktu 20 tahun dengan 4 tahap. Setelah rampung, pelabuhan tersebut akan memiliki kapasitas tahunan sebesar 7,8 juta ton untuk kargo curah dan 4,9 juta TEU untuk peti kemas.

Sumber: worldmaritimenews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here