KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Dukung Kejayaan Laut RI

431

Jakarta, NMN-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan dengan lahirnya Kapal Perang Indonesia (KRI) I Gusti Ngurah Rai akan semakin mendukung kejayaan laut RI.

Demikian disampaikan Menhub saat menghadiri pengukuhan nama KRI I Gusti Ngurah Rai di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Bali, Rabu (10/1).

“Oleh karenanya kita mendukung dengan penambahan kapal ini, semoga ini diikuti dengan lahirnya kapal-kapal dan kekuatan yang lain karena kejayaan kita di antaranya ada di laut,” kata Menhub dalam siuaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (11/1).

Menhub menjelaskan, perairan Indonesia merupakan wilayah perairan dengan letak geografisnya yang sangat strategis di antara beberapa benua. Karenanya, banyak sekali kepentingan di perairan Indonesia.

“Perairan kita besar sekali apalagi Indonesia merupakan satu tempat di antara beberapa benua dan banyak yang mempunyai kepentingan, jadi saya pikir kejayaan Angkatan Laut kita itu suatu keharusan,” tambah Menhub Budi Karya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima Penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI Angkatan Laut memberikan motivasi untuk bekerja lebih baik dalam dalam melaksanakan tugas-tugas untuk mendorong kejayaan laut Indonesia di masa mendatang.

Demikian disampaikan Menhub usai kegiatan penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana yang dilaksanakan di Kapal Selam KRI Nagapasa-403, Bali, Rabu (10/1).

“Saat ini kami merasa belum maksimal memberikan sesuatu yang terbaik oleh karenanya brevet ini menambah semangat saya dan Kementerian Perhubungan untuk kerja lebih giat dan baik lagi,” ucap Menhub Budi Karya.

Lebih lanjut Menhub berterimakasih kepada TNI atas penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana ini, bagi dirinya brevet tersebut merupakan suatu amanah bagi dirinya serta tantangan untuk memberikan yang lebih untuk kejayaan laut Indonesia.

“Ini adalah sebuah amanah dan bagi saya ini suatu tantangan bagaimana saya memberikan suatu arti bagi kejayaan laut Indonesia seperti kita ketahui banyak tantangan di dunia kelautan Indonesia ini. Saya juga berterima kasih atas apresiasi dari TNI Angkatan Laut ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kapolri Tito Karnavian dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.

 

Penulis : Ismadi Amrin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here