KSOP Marunda Selenggarakan Kegiatan Padat Karya

243
(Foto: Istimewa)

JAKARTA, NMN – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Marunda menyelenggarakan padat karya pada warga sekitar selama tiga hari yang dimulai pada Rabu (6/7).

Padat karya dimulai pada tanggal 6 sampai 8 Juli ini dilangsungkan dengan pekerja 45 orang. Sebanyak 40 orang bekerja di kantor KSOP Marunda dan 5 orang di Pos Kerja Muara Tawar.

Kepala KSOP Marunda Patrick Pardede menyatakan, kegiatan padat karya ini sebagai upaya pemerintah mendukung kegiatan percepatan mengatasi masalah perekonomian masyarakat karena pandemi.

“Kegiatan ini dilaksanakan melalui swakelola. Dan kegiatannya diantaranya melakukan pengecatan kantor, penataan halaman, pengecatan pos kerja Muara Tawar,” kata Patrick.

Anggota DPD-RI Fahira Idris yang hadir menyaksikan prosesi hari pertama pekerja padat karya bekerja menyampaikan bahwa atas kegiatan padat karya ini pihaknya merasa bangga dengan Kementerian Perhubungan. Karena kegiatan yang terkait dengan kemasyarakatan terus berlanjut di unit pelaksana teknis yang ada di DKI Jakarta.

” etiap saya ketemu dengan pekerja, mereka bersyukur atas kegiatan padat karya, karena mereka memperoleh pendapatan,” katanya.

Pada pembukaan kegiatan padat karya juga diserahkan penghargaan dari Fahira Idris pada semua pihak terkait di lingkungan kerja Pelabuhan Marunda atas kegiatannya selama ini yang berdampak positif pada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here