ORBCOMM Raih Penghargaan Inovator IoT 2021

161
Foto: ShipApps

JAKARTA, NMN – Sebuah perusahaan penyedia solusi Internet of Things (IoT) global, yakni ORBCOMM, mengumumkan bahwa Vessel Monitoring System (VMS) miliknya telah menerima Penghargaan Inovator IoT 2021 dari Compass Intelligence.

ORBCOMM diakui dalam kategori Manajemen Aset, yang mencakup teknologi produk inovatif yang mendukung inovasi industri, kemajuan dalam proses atau operasi khusus untuk pemantauan aset, pelacakan, visibilitas, dan operasi.

Demikian disampaikan Michelle Ferris selaku Vice President (VP) of Corporate Communications ORBCOMM dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (26/11).

Ferris menambahkan, VMS berbasis satelit canggih ORBCOMM memungkinkan pelacakan kapal jarak jauh yang hampir real-time. Selain itu VMS ORBCOMM juga dapat melakukan pemantauan dan kontrol untuk kapal penangkap ikan komersial, armada laut pedagang serta pelampung laut yang melakuka aktivitas di perairan global.

“Solusi ramah lingkungan ORBCOMM memberikan ketangguhan yang diperlukan pada kapal penangkap ikan dan memungkinkan armada komersial dari berbagai ukuran untuk mempertahankan hubungan komunikasi data dua arah yang vital dengan pelabuhan asal, di mana pun mereka berada di lautan dunia,” ujar Ferris.

Menurutnya, VMS ORBCOMM ditargetkan untuk mengatasi penangkapan ikan ilegal, tidak dilaporkan dan tidak diatur (IUU) dengan meningkatkan visibilitas operasi penangkapan ikan global dan akses ke data kapal penting, termasuk posisi waktu nyata, arah dan kecepatan serta laporan tangkapan.

Solusi ini mempromosikan manajemen perikanan yang bertanggung jawab, melindungi lingkungan laut dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan, sekaligus meningkatkan keselamatan maritim, efisiensi bahan bakar, dan kinerja kapal.

“Mereka mengakui ORBCOMM untuk inovasi dalam mengembangkan solusi maritim canggih untuk mempromosikan pengelolaan perikanan berkelanjutan, melindungi lingkungan laut, dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan,” kata Ferris.

Craig Malone, Chief Product Development Officer ORBCOMM mengatakan bahwa pihaknya bangga menerima Compass Intelligence’s IoT Innovator Award sebagai pengakuan atas VMS ORBCOMM yang canggih, yang mewakili solusi manajemen aset IoT generasi berikutnya untuk industri maritim.

“VMS ORBCOMM memainkan peran penting dalam merevolusi cara memantau dan mengelola kegiatan penangkapan ikan komersial global dan menciptakan masa depan yang berkelanjutan untuk lautan kita, yang merupakan bagian integral dari misi tanggung jawab sosial perusahaan kami,” kata Malone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here