Pelindo II Penyelenggara Konferensi Asosiasi Pelabuhan Dunia

622
maritimenews
Image: bumn.go.id

Pelindo II ditunjuk sebagai ketua penyelenggara The International Association of Ports and Harbors (IAPH) atau Konferensi Pelabuhan terbesar dunia yang ke-30 yang berlangsung di Bali pekan ini. Adapun tema yang diusung kali ini, Enabling Trade Energizing The World dengan salah satu sesi utama mengenai Transformasi Maritim Indonesia.

“IPC (Pelindo II) memiliki tanggungjawab untuk menyediakan layanan logistik dan pelabuhan yang terbaik dan berkualitas. Momentum IAPH merupakan peluang bagi kami untuk menunjukkan kesiapan tersebut,” kata Direktur Utama PT Pelindo II (IPC) Elvyn G Masassya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (8/5).

Salah satu bentuk kesiapan IPC menurut Elvyn adalah dengan membangun proyek-proyek strategis. Tiga diantaranya Inland Waterways Cikarang-Bekasi Laut (CBL), pengembangan Pelabuhan Sorong (Papua Barat) dan Pelabuhan Kijing (Kalimantan Barat).

“Ketiga proyek strategis tersebut diharapkan dapat meningkatkan port connectivity. Berbagai proyek strategis ini akan kami sampaikan di forum IAPH,” tambah dia.

Terakhir Elvyn juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan dukungan dari BUMN lainnya dalam menyelenggarakan event bergengsi ini.

“Konferensi IAPH tidak hanya menjadi ajang untuk menunjukkan keberhasilan Indonesia di sektor maritim tetapi juga menunjukkan sinergi BUMN. Dan IPC mendapatkan dukungan BUMN lainnya seperti PP, BRI, Mandiri dan BNI,” pungkasnya.

 

Penulis : Ismadi Amrin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here