Pelindo Multi Terminal Catat Kinerja Positif pada Semester I/2023

653

JAKARTA, NMN – PT Pelindo Multi Terminal/SPMT mencatat kinerja positif  dalam mengelola segmen terminal nonpetikemas di Indonesia pada Semester Pertama 2023. Kinerja positif ini diharapkan menjadi dorongan bagi perusahaan dalam menjalankan transformasi dan digitalisasi operasional guna mendukung konektivitas dan layanan di sektor logistik di Indonesia.

Tercatat peningkatan signifikan arus bongkar muat komoditas curah cair sebesar 38%  atau mencapai 13,5 juta ton dalam arus bongkar muat komoditas curah cair dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022, dan peningkatan sebesar 13% a dalam arus bongkar muat komoditas curah kering dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, mencapai 25,5 juta Ton. Sedangkan Arus bongkar muat komoditas gas mencapai 6,1 juta MMBTu (Metric Million British Thermal Unit), tumbuh 17% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara itu peningkatan sebesar 29% juga tercatat pada arus bongkar muat general cargo, mencapai 7,7 juta Ton dan  peningkatan arus bongkar muat peti kemas sebesar 22%, mencapai 219,422 TEUs.  Sementara itu arus kendaraan yang dilayani oleh PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. mencapai 736,876 unit, meningkat 36% dibandingkan tahun sebelumnya.

PT Pelindo Multi Terminal telah melakukan langkah-langkah aksi korporasi melalui pengoperasian 10 Branch Pelabuhan di berbagai wilayah di Indonesia, inbreng saham anak perusahaan, serta transformasi dan digitalisasi layanan operasional di pelabuhan yang dikelola SPMT.

Perusahaan ini juga berkomitmen untuk menjaga konektivitas logistik Indonesia melalui layanan operasional 24/7, teknologi, dan sistem digitalisasi yang terbaru untuk meningkatkan layanan dan konektivitas kepelabuhanan.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here