Tawarkan Infrastruktur, Kadin Minta Pemerintah Lebih Terbuka

361
Photo: bisnis.liputan6.com

Kalangan usaha menilai pemerintah belum memberi kesempatan investor untuk masuk ke dalam proyek pemerintah. Untuk itu, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah memberi kesempatan lebih terbuka bagi para investor.

“Curhatan dari swasta kalau pemerintah kurang membuka untuk (proyek) infrastruktur di 2016 ini, kami minta pada 2017 nanti proyek infrastruktur yang ditawarkan ke investor lebih terbuka, nah ini gimana,” tegas Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani dalam acara Indonesia Infrastructure Week 2016, di Jakarta, Kamis (10/11).

Dijelaskannya, para investor yang mengunjungi acara ini sangat tertarik pada proyek-proyek yang sudah berjalan, sedangkan untuk proyek yang masih digarap, investor masih mempertimbangkannya.

“Untuk proyek-proyek yang baru memang hitung-hitungan, para pengusaha ini mempertimbangkan mau masuk atau tidak, tapi kalau untuk proyek yang sudah jalan mereka punya minat yang tinggi untuk masuk,” jelasnya.

Menurutnya, dengan animo yang tinggi dari para pengusaha itu, pihaknya menargetkan transaksi dalam Indonesia Infrastructure Week 2016 sebesar US$10 miliar.

 

Penulis : Ismadi Amrin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here