Korea Selatan Rencanakan Pariwisata Ladang Angin Lepas Pantai

0
56
maritimenews.id
Photo: maritime-executive.com

Badan Pembangunan dan Investasi Saemangeum, Korea Selatan mengumumkan rencana ladang angin lepas pantai berkapasitas 96,8 MW yang juga menyediakan atraksi untuk para wisatawan.

Nantinya di ladang ini akan dibangun instalasi berkekuatan 243,5 MW dan empat turbin 3,2MW di dataran estuari Saemangeum di pesisir Laut Kuning.

Ladang ini diperkirakan selesai pada akhir tahun 2018 dan akan mengalirkan tenaga listrik yang cukup untuk melayani sekitar 62.000 rumah.

Namun, Badan Pembangunan dan Investasi Saemangeum juga berencana membangun industri pariwisata ladang angin lepas pantai dengan beroperasinya kapal pesiar khusus yang akan mengunjungi ladang dan dek observasi di puncak turbin angin.

Badan Pembangunan dan Investasi Saemangeum juga telah menandatangani nota kesepahaman untuk proyek ini dengan Saemangeum Offshore Wind Power, juga mitra lainnya antara lain Korea Rural Community Corporation, Universitas Nasional Kunsan dan Jeonbuk Techno Park.

Korea Selatan memperoleh daya listrik pertama dari tenaga angin lepas pantai pada September 2016 dari ladang angin lepas pantai Tamra, Pulau Jeju, dengan daya 30 MW dan berjarak sekitar satu kilometer (0,6 mil) dari pantai. Pemerintah Pulau Jeju berencana membangun lima ladang angin lepas pantai tambahan hingga tahun 2022. (Ast/Pas)

 

Sumber: maritime-executive.com

maritimenews – who has written posts on Nusantara Maritime News.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

twenty − 12 =