Gurauan Susi di Halal Bi Halal

0
32
maritimenews.id
Photo: Dok. KKP

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengakui dirinya terkadang suka tidak sabaran dan agak temperamental. Namun ia mengklaim, sifatnya itu berbuah manis untuk industri perikanan Indonesia.

“Saya ucapkan mohon maaf lahir batin, tiga tahun ini dengan ketidaksabaran dan suka temperamental, saya kadang-kadang membuat ibu dan bapak merasa jengkel,” kata Susi saat melakukan Halal Bi Halal di gedung KKP, Jakarta, Senin (10/7).

Ia mengakui, selama menjabat sebagai menteri, dia terkadang tidak bisa menahan sikapnya yang tidak sabar dan ingin bekerja cepat. Hal ini tentunya demi meningkatkan kinerja sektor kelautan dan perikanan untuk menunjang kemajuan negara.

Menurutnya, meski suka temperamental, banyak hasil yang berhasil dicapai. Nilai tukar nelayan bisa naik mencapai 5%-7%. Begitupun nilai usaha pertanian yang meningkat 200%.

Bahkan berdasarkan neraca perdagangan, sektor perikanan RI menjadi yang tertinggi untuk pertama kalinya di ASEAN. Stok ikan juga naik lebih dari  100  persen  menjadi 12,51 juta ton.

“Saya lahir sudah begini. Selalu ingin kerja selesai, beres, baik. Supaya negara makin maju, baik swasta maupun negeri,” ujarnya.

 

Penulis : Ismadi Amrin

maritimenews – who has written posts on Nusantara Maritime News.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

twelve + two =