Sinergi Pelindo Solusi Logistik dan PT PBI Untuk Pengembangan Kawasan Terminal Kijing

221
Kawasan Terminal Kijing, Pontianak (sumber: Setneg RI)

Dalam rangka melaksanakan roadmap bisnisnya pada tahun 2023-2024, PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) melakukan perluasan dan pengembangan bisnis di bidang logistik dan hinterland development.  Perluasan bisnis ini dilakukan SPSL dengan menjalin kerjasama dengan PT Pacific Bio Industry (PT PBI) dalam pemanfaatan lahan Kawasan pendukung Terminal Kijing.

“Tahun 2023 merupakan tahun yang penuh tantangan, sehingga perlu adanya penguatan yang harus dilakukan oleh berbagai pihak. Kolaborasi dan sinergi merupakan salah satu kunci dalam menghadapi tantangan tersebut. Saat ini SPSL telah melakukan upaya yakni dengan menjalin kolaborasi dengan PT PBI. Kolaborasi tersebut tentunya akan dapat memberikan dampak positif yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak dan akan menjadi batu loncatan untuk memacu transformasi bisnis menuju kemajuan yang lebih besar dan tetap kompetitif,” kata Direktur Utama SPSL Joko Noerhudha.

Sinergi antara SPSL dan PT PBI dijalin untuk optimalisasi area pendukung Kawasan Terminal Kijing, membangun kemitraan dan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan kepelabuhanan serta pengelolaan logistik kargo milik PT PBI. Bahkan potensi bisnis lainnya dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

“SPSL akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan layanan bisnis perusahaan dalam bidang logistik dan hinterland development sehingga dapat berkontribusi untuk mendorong integrasi ekosistem dan efisiensi rantai logistik guna mendukung pertumbuhan perdagangan dan ekonomi. Salah satunya melalui strategi membangun partnership dengan berbagai pelaku di sepanjang value chain logistik dan hinterland untuk menciptakan ekosistem layanan E2E (End to End) terintegrasi kepada para pelanggan dan berbagai mitra strategis” tutup Joko

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here